5 Buah yang Dapat Membantu Membersihkan Usus

membersihkan usus

Usus adalah bagian dari sistem pencernaan yang bermula dari lambung hingga anus. Usus juga salah satu sistem pencernaan yang berperan utama dalam menyerap makanan yang kita makan sehari-hari. Pada usus terdiri dari dua bagian yaitu usus kecil dan usus besar (kolon). Jadi dapat anda bayangkan, apabila dalam usus anda tidak sehat karena adanya kotoran. Makanan yang tidak sehat tidak dapat diserap dengan baik sehingga mengakibatkan pertumbuhan sel-sel badan kurang maksimal, sistem imun/kekebalan tubuh yang buruk, sel redikal bebas yang bermunculan, serta penyakit mudah datang.

Agar usus kita terjaga kebersihannya perlu anda konsumsi buah-buahan yang dapat membentu membersihkan usus. Buah yang dapat membantu membersihkan usus merupakan buah yang kaya dengan serat. Disini ada 5 Buah yang Dapat Membantu Membersihkan Usus, apa saja lima buah yang dimaksud.


1. Semangka
Buah Sehat Membersihkan Usus
Buah semangka mempunyai kandungan air melimpah yang dapat menolong anda dalam mencuci toksin dari saluran pencernaan anda. Anda dapat mengonsumsinya segera atau jadikan buah ini juga sebagai juice lalu meminumnya. Untuk hasil yang optimal, coba diminum 2 x dalam satu minggu.

2. Apel
Buah Sehat Membersihkan Usus
Buah apel di ketahui banyak mengandung serat yang bagus untuk pencernaan. Bukan sekedar serat saja, apel juga memiliki kandungan pektin yang akan menolong menghilangkan toksin serta bersihkan usus anda.

3. Jeruk
Buah Sehat Membersihkan Usus
Sama seperti dengan buah apel, jeruk juga memiliki kandungan pektin yang dapat juga bersihkan perut dengan cara alami. Coba mengkonsumsi satu buah ini sehari-hari supaya usus anda semakin sehat.

4. Alpukat
Buah Sehat Membersihkan Usus
Buah dengan rasa kreamy ini memiliki nutrisi utama serta bergizi yang bernama glutathione. Nutrisi ini dapat bertindak juga sebagai detoks alami untuk ahti berbahan kimia yg tidak diinginkan dalam usus atau saluran pencernaan anda.

5. Blueberry
Buah Sehat Membersihkan Usus
Salah satu type buah berry ini bagus juga untuk pencernaan anda. Bahkan juga seorang yang konsumsi segenggam blueberry satu kali dalam satu minggu, jadi akan menghapus seluruhnya bahan kimia yang tidak di idamkan dalam usus atau saluran pencernaan anda. 

Sekarang anda sudah tahu 5 buah yang dapat membantu membersihkan usus. Sebetulnya masih banyak buah lain yang bisa membantu membersihkan usus, yang penting buah tersebut kaya dengan serat.